About Me

header ads

Berburu Makanan di Istanbul, Turki? Inilah Makanan paling direkomendasikan!



Tidak yakin apa yang harus dimakan di Istanbul, Turki? Jangan khawatir. 

 Masakan Turki sangat beragam sehingga tidak jarang kewalahan dengan jumlah makanan Turki di Istanbul. Dengan sejarah ratusan tahun, masakan Turki tidak hanya beragam tetapi juga sangat berbeda dari standar barat. 

 Faktanya, jika Anda membuka menu apa pun di restoran tradisional Turki di Istanbul, kemungkinan besar Anda mungkin tidak mengenali lebih dari beberapa hidangan. Orang Turki juga bukan yang terbaik dalam bahasa Inggris, jadi hal-hal mungkin hilang dalam terjemahan ketika Anda membaca menu bahasa Inggris. 

 Itulah sebabnya kami telah menulis panduan makanan Turki ini sehingga Anda dapat menjelajahi kancah makanan Istanbul dengan percaya diri. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah  hidangan Turki terbaik di Istanbul yang harus Anda coba! 



 Iskender Kebap adalah salah satu variasi kebab Turki yang paling terkenal. Bagi pecinta daging, ini sering dianggap sebagai hidangan paling enak di Turki. 

 Iskender Kebap mendapatkan namanya dari pencipta kebab jenis ini, Iskender Efendi, seorang master yang tinggal di kota Bursa pada akhir abad ke-19 Kekaisaran Ottoman. 

 Hidangan Turki ini dibuat menggunakan domba panggang yang dipotong tipis dari kebab doner (sesuatu yang akan kita dapatkan dalam satu menit), atasnya dengan saus tomat panas, susu domba khusus yang meleleh, mentega, dan yogurt. Akhirnya, itu dipasangkan dengan beberapa roti pita. 

 Hasilnya? Hidangan yang sangat beraroma yang secara mengejutkan seimbang. 

 Meskipun ada banyak restoran di Istanbul untuk mencoba Iskender Kebap, jika Anda menginginkan yang asli dari pencipta, Anda harus melakukan perjalanan ke Bursa, sekitar 2,5 jam dari Istanbul. 



 sekilas pandang, Lahmacun mungkin terlihat seperti pizza, terutama dengan bentuknya yang bulat, topping, dan ukuran yang sebanding. Meskipun sering disebut sebagai pizza Turki, Lahmacun kekurangan dua bahan penting – tomat dan keju. 

 Istilah yang lebih tepat untuk Lahmacun adalah roti pipih Turki. Adonannya jauh lebih tipis dan biasanya diberi topping daging cincang, sayuran cincang dan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, peterseli, cabai, dan banyak lagi.  

 Akhirnya, setelah semua bahan siap, kemudian dipanggang. 

 Hasilnya adalah hidangan yang sangat ringan namun lezat dan gurih yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari. Kami mendengar cara yang tepat untuk makan lahmacun adalah dengan memotongnya secara vertikal dan kemudian menggulung irisannya.  

 Kami tidak 100 persen yakin itu adalah cara paling otentik untuk memakannya tetapi pasti enak ketika Anda memakannya seperti itu. 



 Manti, juga dikenal sebagai pangsit Turki, adalah salah satu makanan paling tradisional di Turki. 

  Tidak ada yang tahu persis kapan atau di mana Manti diciptakan, mungkin karena fakta bahwa setiap negara özgü bentuk pangsitnya sendiri. Misalnya, di Polandia Anda memiliki pierogi, di Cina jiaozi, di Jepang gyoza dan sebagainya. 

 Beberapa percaya bahwa manti itu terinspirasi oleh mantou Cina (sejenis roti kukus). Jika itu benar, maka manti bisa saja ada lebih dari 2000 tahun yang lalu. 

 Namun, resep manti Ottoman yang ditulis paling awal terlihat pada abad ke-15. Tidak ada yang tahu sejarah manti, bahkan orang Turki itu sendiri. 

 Ini tidak menghentikan mereka untuk memanjakan diri dengan hidangan sederhana dan lezat ini. Manti Turki jauh lebih kecil daripada rekan-rekan Asia dan seringkali seukuran ibu jari Anda.  

 Isiannya biasanya berupa daging dengan campuran rempah-rempah, tetapi rasanya tidak sekuat hidangan khas Turki Anda. 



 Kokorec adalah salah satu makanan di Istanbul yang harus Anda coba setidaknya sekali. Jika Anda bertemu dengan beberapa penduduk setempat saat Anda berada di Istanbul, mereka akan memujinya atau benar-benar membencinya. Tidak ada di antaranya. 

 Untuk memotong kebenaran tentangnya, Kokorec adalah hidangan yang terdiri dari usus domba atau kambing, yang melilit jeroan berbumbu seperti jantung, paru-paru, atau ginjal. Ini kemudian biasanya dipanggang di atas api kayu di Istanbul, dan hasilnya disajikan di atas sandwich. 

 Ini adalah kelezatan Turki yang disukai oleh penduduk setempat karena rasanya yang kenyal dan berdaging. Meskipun kami bukan penggemar berat Kokorec ketika kami mencobanya di Istanbul, kami cukup terkejut dengan rasanya. Kocorec tidak memiliki rasa gamey (kurang sedap) yang Anda harapkan dari ramuan organ yang berbeda dari binatang. 

 Itu adalah konsistensi mengunyah yang aneh dan tidak dapat mengidentifikasi rasa yang membuatnya sedikit aneh. Meskipun demikian, kita dapat melihat mengapa beberapa orang benar-benar menyukai Kokorec. 

 Jika Anda ingin mencoba beberapa Kokorec di Istanbul, pergilah ke lingkungan Eminonu. Ada beberapa restoran yang berspesialisasi dalam Kokorec. 



 Menemen adalah salah satu hidangan Turki vegetarian terbaik yang dapat Anda miliki di Istanbul. Sering dikenal sebagai telur orak-arik Turki, hidangan ini dibuat dengan telur, tomat, paprika hijau, dan rempah-rempah seperti lada untuk memberikan tendangan gurih.  

 Terkadang, pengunjung dapat memiliki pilihan untuk menambahkan keju ke Menemen mereka juga. 

 Ketika kita bepergian, kita menyukai makanan sederhana dan bergizi dan Menemen persis seperti itu. Penuh dengan sayuran dan protein, dan hidangan ini biasanya disertai dengan roti pita sehingga Anda mendapatkan makanan yang mengenyangkan dan seimbang. 

 Untungnya bagi para pelancong, ada banyak restoran di mana Anda dapat mencoba makanan ini di Istanbul. Terkadang Anda mungkin melihat Menemen sebagai makanan pembuka tetapi itu harus menjadi makanan yang cukup sebagai makanan yang berdiri sendiri.  



 Içli Köfte lebih dikenal sebagai bakso isi Turki. Dengan bahan-bahan inti seperti bulgur, bawang cincang, kenari, daging giling, dan rempah-rempah yang kaya, Içli Köfte adalah hidangan yang sangat populer di Istanbul dan Turki. 

 Hidangan ini sangat mirip dengan kibbeh Timur Tengah, dan beberapa percaya dari situlah Içli Köfte Turki berasal. Itu akan menjelaskan mengapa hidangan ini jauh lebih populer di wilayah tenggara Turki. 

 Içli Köfte biasanya digoreng, tetapi kadang-kadang Anda juga akan menemukannya direbus. Menurut pendapat kami, Içli Köfte goreng biasanya lebih beraroma dan rasanya lebih enak. 



 Doner Kebap bisa dibilang hidangan paling ikonik di Turki. Ini adalah hidangan yang telah mengumpulkan begitu banyak perhatian internasional sehingga Anda dapat menemukannya di mana saja di dunia.  

 Bagi mereka yang tidak tahu persis apa itu kebap kebap doner (kami tidak begitu yakin), itu adalah jenis kebab yang terbuat dari daging bertumpuk di atas rotisserie. Daging berbumbu (biasanya ayam atau domba) ditumpuk menjadi bentuk kerucut di atas rotisserie, di mana ia diputar di sebelah pemanas vertikal.  

 Gumpalan daging raksasa kemudian diiris menjadi potongan-potongan yang sangat tipis dan disajikan dalam berbagai format seperti roti pita, bungkus atau kadang-kadang bahkan sandwich. Selada, irisan tomat dan bawang ditambahkan ke dalam campuran.  

 Anda (kadang-kadang) bisa menambahkan saus di atasnya, tetapi sepertinya lebih populer untuk tidak menambahkan saus apa pun pada kebap doner Anda. Itu sangat aneh bagi kami karena kebap doner di setiap bagian lain dunia basah kuyup dengan saus yogurt bawang putih.  

 Jika Anda mencari doner kebap di Istanbul, Anda beruntung. Mungkin ada lebih banyak kebap doner daripada ada orang di Istanbul (mungkin saja).  

 Taksim Square dipenuhi dengan banyak toko kebap doner yang sangat terjangkau yang sering dipenuhi oleh penduduk setempat. Jalan Istiklal, Eminonu, dan pusat bersejarah (Sultanahmet) juga dipenuhi dengan toko-toko doner kebap. Mereka ada di mana-mana. 



 Pide, juga kadang-kadang dikenal sebagai roti pipih Turki atau pizza Turki, adalah roti pipih berbentuk oval yang dipanggang dengan berbagai bahan.  

 Tidak seperti Lahmacun, yang sering juga disebut roti pipih Turki atau pizza Turki, adonan hingga pide jauh lebih tebal dan lebih mirip dengan kerak pizza. Pide juga (hampir) selalu özgü lapisan keju di atasnya. 

 Salah satu variasi favorit kami dari Pide Turki adalah Kiymakli Pide. Ini menggunakan campuran domba / sapi cincang dengan berbagai rempah-rempah dan sedikit sayuran. Sederhana, nyaman dan lezat, itulah yang dimaksud dengan pide. 

 Pide adalah salah satu makanan paling khas di Istanbul. Anda tidak akan kesulitan menemukannya di salah satu restoran, tetapi jangan berharap pide untuk "wow" Anda. Ini adalah hidangan larut malam yang sangat populer setelah keluar malam. 



 Gözleme adalah salah satu kue-kue Turki paling populer. Ini adalah roti pipih isi gurih, di mana adonan tidak beragi dan dibuat dengan tepung, garam, dan air. 

 Kata Gözleme berasal dari kata Turki közleme, yang berarti memasak atau memanggang di atas bara api. Awalnya sebagai makanan atau camilan sarapan khas Turki, Gözleme sekarang menjadi makanan cepat saji yang cukup populer di Turki. 

 Mirip dengan pide, ada banyak variasi Gözleme. Anda bisa memasukkan kombinasi daging, sayuran, dan keju ke dalam Gözleme. Namun jangan khawatir, Anda tidak perlu membuat Gözleme Anda sendiri, karena akan ada variasi yang telah teruji waktu untuk Anda coba. 

 Bagi vegetarian, kombo keju feta dan bayam jelas merupakan pemenangnya. 

 Sarapan Turki bukan hanya sarapan yang Anda miliki di Turki. Ini adalah sarapan yang biasanya terdiri dari makanan seperti keju, mentega, zaitun, telur, tomat, mentimun, selai, dan madu.